Rabu, 31 Desember 2008

SEO untuk Blogspot

Beberapa hari yang lalu saya sedang gencar-gencarnya belajar SEO ...berselancar di dunia maya hanya untuk mengejar visitor yang lebih baik dari hari sebelumnya...dan ternyata...alhamdulillah..saya mendapatkan beberapa tambahan ilmu dari para master SEO di indonesia ini..di posting saya yang sebelumnya (silahkan meluncur ke : BAGAIMANA BELAJAR SEO?), saya mendapatkan beberapa komentar dari master-master SEO yang membuat saya semakin semangat untuk belajar mendalami Ilmu SEO itu sendiri. beberapa jurus SEO telah saya terapkan, namun tidak di blog kang supris ini, tetapi blog saya yang lain...dan alhamdulillah.. :y ... teknik SEO tersebut manjur dan ampuh..terbukti beberapa keyword (tentunya dalam english) telah menyedot pengunjung blog saya itu....dan setelah saya lihat di feedjit, 90% pengunjung saya berasal dari Google...dan yang membuat saya senang adalah blog saya itu nangkring di halaman pertama google search :z ini membuat saya semakin tertarik untuk lebih mendalami ilmu SEO ini...memang sih, ada yang berpendapat bahwa ilmu SEO kalo terlalu dipikirkan bisa jadi SEOntoloyo :r tapi kalo mengetahui sedikir-sedikit , insyaaALLOH akan menuai hasilnya, oiya, jurus SEO yang saya gunakan CAMPUR ADUK...bukannya jurus SEO terbaru loh...tapi merupakan teknik SEO ngawur dari blogger pemula seperti saya ini :D .
namun dibalik itu semua, bagi blog gratisan yang di handle oleh blogger.com berbeda dengan yang di wordpress.com, memang banyak pendapat bahwa blog gratisan yang SEO friendly adalah Wordpress.com, tetapi bagi anda sudah terlanjur terjun di lembah Blogger.com, jangan berkecil hati, buktinya, blog saya yang lain juga bisa masuk di halaman pertama google search (walaupun cuma blogspot) :D ...cuma untuk tekniknya, saya belum berani menampilkan disini, maklum, takut salah ...pemula banget gitu loh... :D bagi para master yang bersedia kasih bantuan, silahkan komen ya... atas ilmunya kang supris hanya bisa mengucapkan semoga mendapatkan balasan dari yang MAHA KUASA secara setimpal :y

11 komentar:

  1. Yihaaa...dapat kaplingan di kolom komentar pertama di master SEO. Mantaabbss

    BalasHapus
  2. makasih kang komen nya....tapi saya bukan master lho..tapi masper, kepanjangannya masPeRIS..wakakakakaka.... =))

    BalasHapus
  3. selamat ya dah nangkring di urutan pertama.
    klo gt sukses dunkz menyerap n mempraktekan ilmunya para master.
    *boleh tuh disalurkan* :">

    BalasHapus
  4. lagi bikin blog nih. buat para master, mohon bimbingan SEO.
    makasih :)

    BalasHapus
  5. buat kang supri makasi dah mau ngajarin saya ilmu ngeblogger makasi yah kang oh iyah ajarin lagi yah merapikan blog ni blok cocoba=coba-coba xiaiixiaixiaixa jangan lupa mampir ke blog ane yah kang mumet mo belajar SEO xiixiiiixixi

    BalasHapus
  6. wah.. aku malah ga mudeng apa itu SEO
    tahunya CEO..

    BalasHapus
  7. wah selamat nomor dua untuk keyword "seo untuk blogspot". blog saya nomor 3 lho.

    BalasHapus
  8. @meds: makasih kang...kasih tambahan ilmu lagi ya...maaf, newbie neh...thanx dah kasih support..semoga bermanfaat...;)

    BalasHapus
  9. Mantab boss posting ini berada di halaman pertama Google, sukses untuke study SEO nya, Abi

    BalasHapus
  10. tekniknya Kasih tau dunk mas...
    :)
    q penasaran nich..

    BalasHapus

Silahkan KOmentar...biar dapat backlink banyak...hehehe (komentar ngawur gak dipublish lhoo.>!!)