Selasa, 17 Maret 2009

Dukun Cilik Ponari dan syirik

Beberapa waktu lalu, kita telah mengetahui fenomena dukun cilik bocah ajaib Ponari yang menggegerkan warga Indonesia, khususnya wilayah Jawa dan sekitarnya....banyak yang senang, banyak juga yang gak senang...yang senang karena mereka merasa ada harapan baru untuk kesembuhan penyakitnya, dan yang gak senang, karena ada kekhawtiran syirik yang merajalela, bahkan sempat MUI (majelis Ulama Indonesia) akan memberikan fatwa negatif (musyrik) tentang keberadaan dukun cilik ini..wah..kalo kang supris sih gak berani mengatakan atau memberi fatwa musyrik dan sebagainya...karena jika ditinjau dari manfaat dan mudharatnya, pasti kita bisa mengetahui bagaimana duduk permasalahan sebenarnya..

OK, begini saudaraku sekalian..bukannya kang supris sok alim atau bahkan memberi pembelaan terhadap si Ponari...secara Umum, syirik adalah mempercayai ada kekuatan yang dahsyat yang dimiliki oleh selain ALLOH ...karena berangkat dari konteks "laa haula walaa quwwata illaa Billah.." tidak ada daya kekuatan kecuali hanya milik Alloh..nah. pertanyaanya, kalau kita percaya dengan batunya Ponari itu dikatakan syirik, maka berarti kita juga syirik dong percaya dengan Pil nya dokter???apa bedanya Pil dengan batu dari segi kebendaan????
kang supris
kira sama aja posisinya....walaupun pil dan obat dari dokter memang berkhasiat secara medis menyembuhkan penyakit, namun kita tidak boleh percaya bahwa obat itu yang menyembuhkan...buktinya banyak juga orang yeng jutaan rupiah menghabiskan uang untuk konsumsi obat, namun gak ada kesembuhan, begitu juga sebaliknya, ada orang yang gak terlalu banyak mengeluarkan uang...bisa sembuh dengan cara sederhana...hayoo..tetep kita harus yakin bahwa Alloh lah yang menyembuhkan...kalo tidak, maka bukan hanya orang yang datang ke Ponari aja yang syirik, tapi seluruh penduduk indonesia MUSYRIK....IYA KAN???? :r mari kita atur lagi pola pikir kita....intinya...jika kita berobat kemanapun, ke dokter kek, ponari kek, atau yang manapun....kita harus bisa menjaga niat kita!!okey...silakan kasih komentar dan kritik... ;)

6 komentar:

  1. hajar ja tu bro.....
    klu perlu hncurin tu baTU...
    klu ga bisa ntar biar ane kirim pasukan khusus dari Sungai Kuantan...
    hihihi.. PIS
    Aslmkm .... salam kenal...

    BalasHapus
  2. komentarnya hanya satu.... TULISANNYA KURANG BESAR KANG!!!
    kaburrrrrrrrrrr

    BalasHapus
  3. Sip. Kang supris mantap kalau Demo. Setuju....
    Enake kang supris dadi kiyai cocok. Prawakane wis ketok nek kiyai.

    BalasHapus
  4. Hanya Allah yg bs menyembuhkan, kita hanya berusaha untuk sembuh...

    BalasHapus
  5. wah,, MUI ada2 aj neh bikin fatwa yg ga jelas. klo menurut saya fenomena Ponari adalah bentuk prustasi masyarakat kita yang kurang sejahtera, coba aj klo pemerintah kita memberikan pelayanan kesehatan murah ato gratis pasti Ponari ga akan terkenal seperti skarang.

    BalasHapus

Silahkan KOmentar...biar dapat backlink banyak...hehehe (komentar ngawur gak dipublish lhoo.>!!)