Jumat, 14 Agustus 2009

Densus 88 mendapat pujian Ketua DPR

Meskipun Densus 88 belum berhasil membekuk sang TERORIS Noordin M Top, DPR mengucapkan selamat kepada Densus 88 atas keberhasilan melakukan penyergapan di dua sarang terorisme, Bekasi, Jawa Barat dan Temanggung, Jawa Tengah. Agung juga menyatakan apresiasi atas keberhasilan Densus 88 menggagalkan rencana peledakan bom yang lebih besar dengan target baru.

Persoalan terorisme, dikatakan Agung, turut menjadi pembahasan bersama dalam pertemuan parlemen Asia beberapa waktu lalu. "Terorisme tidak mengeenal batas negara dan menjadi permasalahan bersama. Untuk itu perlu kerjasama untuk memberantasnya," ujar Agung.

"Orang-orang yang mengambil peran dalam aksi teror, khususnya di JW Mariott dan Ritz Carlton, berhasil dilumpuhkan. Rencana peledakan bom yang berkekuatan sangat besar yang akan diledakkan pada sasaran baru, berhasil digagalkan," tutur Agung pada bagian awal pidatonya pada rapat paripurna DPR-RI, Jumat (14/8).

Agung mengatakan kebiadaban aksi teroris harus dilawan oleh aparat keamanan bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat dengan berperang, bersatu padu, serta melipatgandakan kewaspadaan menghadapi aksi-aksi teror yang telah berkembang dengan intensitas tinggi.

Apalagi, Noordin sendiri belum ditangkap. Agung juga sempat menyinggung bahwa masalah teroris juga menjadi bahasan utama dalam Sidang Executive Committee Parlemen se-Asia atau Asian Inter Parliamentary Assembly. Kerja sama antar negara untuk melawan teroris menjadi kesepakatan bersama yang muncul dalam acara ini. (sumber:kompas.com)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan KOmentar...biar dapat backlink banyak...hehehe (komentar ngawur gak dipublish lhoo.>!!)