Minggu, 25 Oktober 2009

CPNS Jember 2009 (terbaru)

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, menurut rencana digelar pada 26 Oktober 2009.
Informasi penerimaan PNS 2009 ini, menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jember, Sugiarto, Jumat, mengatakan, pihak BKD sudah mendapatkan informasi dari BKD Pemprov Jatim terkait dengan formasi CPNS di lingkungan Pemkab Jember, sehingga pendaftaran CPNS akan digelar Senin (26/10) hingga 9 November mendatang.

"Pendaftaran CPNS ini digelar selama dua pekan dan dilaksanakan secara serentak di Indonesia, khususnya bagi kabupaten/kota yang belum membuka pendaftaran CPNS," katanya.

Ia menjelaskan, Kabupaten Jember mendapat kuota CPNS sebanyak 278 kursi dengan rincian 129 tenaga guru, 97 tenaga medis dan 52 tenaga teknis, padahal BKD mengusulkan lebih dari itu karena Pemkab Jember kekurangan tenaga guru dan medis. "Kami hanya mendapat kuota sebanyak 278 kursi CPNS, setelah beberapa tahun tidak ada penerimaan CPNS jalur umum," ucapnya.

Ia mengemukakan, BKD Jember akan mengumumkan pendaftaran CPNS Jember melalui media cetak dan elektronik lokal di kabupaten setempat, namun pihaknya akan menempelkan formasi lowongan CPNS Jember di sejumlah lokasi umum seperti kantor pemkab dan kantor pos setempat. "Pengumuman formasi lowongan CPNS Jember sebanyak 278 kursi itu, akan dipasang di sejumlah lokasi di kantor pemkab," katanya

Lokasi pendaftaran CPNS Jember, kata dia, dibagi menjadi tiga lokasi yakni Kantor Dinas Pendidikan (Dindik), Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) dan aula Gedung Serbanguna Jember di Kaliwates untuk memudahkan masyarakat yang mendaftar CPNS sesuai bidangnya. "Bagi pendaftar CPNS tenaga guru bisa ke Dindik, pendaftar tenaga medis di Dinkes dan pendaftar tenaga teknis di aula Gedung Serbaguna Jember," paparnya.

Tahun ini, kata dia, pendaftar CPNS di Jember tidak perlu mengurus kartu kuning dan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), sehingga memudahkan masyarakat yang hendak ikut dalam rekrutmen CPNS. "Persyaratan CPNS tahun ini cukup mudah, yakni hanya menulis surat lamaran kerja sesuai dengan formasi yang ada, foto kopi ijazah yang dilegalisir dan pas foto," katanya.

Ia berharap, pelaksanaan CPNS di Jember bisa berjalan lancar karena beberapa tahun terakhir ini tidak ada penerimaan CPNS jalur umum. (Ant)-TVone


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan KOmentar...biar dapat backlink banyak...hehehe (komentar ngawur gak dipublish lhoo.>!!)